Waspadai Penipuan Berkedok SMS akan membeli barang

top custom html 3Format SMS nya begini : Quote: +6283875478012 : Ass. mf sy ibu FARIDAH yg kmrin dgn kluarga melihat lokasi rumah anda, km skluarga minat dgn rumahnya, jd u/nego hrga tlg hub suami saya H.DADANG 081219555225. Wsslm.(TP) Ok mari liat nomornya : +6283875478012 081219555225 nah sekarang dapat listnya :D Nah ini dapet dari kasus lain : Quote: Originally Posted by randyirangga (Post 612279962) Mau care aja ne gan,,,ati" klo mau jualan sesuatu,,,ada gimmick baru kmrn cardinal sndri yg ngerasain kemaren. 1.Ada sms yg msk ke hp cardinal kira" bnyi'a bgni,,,,,"Ass,,sy bu nita,mau konfirmasi mengenai locomote anda yang mau dijual apa masih ada atau sudah laku?.Kalau masih ada hub suami saya pak Ramez no Hp 085315282228 / 081287512239.trmksh 2.Singkat cerita cardinal hub deh tuh suaminya 'n dia nafsu banget,,,'n akhir'a care harga.Dia blg "tlg mtr'a ditahan jgn dtwarin lg k org" smp mggu dpn (kt'a dia bru mw ke TKP ane)".Ane langsung bilang "ga bisa janji lah,,kan blon ada tanda jadi".Trus dia blg "yawda sy DP 3jt transper kmn".Tnpa pikir panjang cardinal kasih aja no rek BCA ane. 3.Malemnya dia telp lg kt'a udah di transper lewat E-banking 'n saldo'a dah bekurang.Trz cardinal cek lewat M-BCA tnyta blon ad yg msk,,,y cardinal blg "blon msk lah". 4.Besok pagi'a dia telp cardinal lagi kt'a udah telp ke HALO BCA 'n akan dibantu transper scra drill lewat ATM,tp cardinal haruz ke sama" online ke ATM. 5.Ane ikutin aja tuh,,,jadi qta b'3 ngobrol lwt tlp (Multicall),,,'n nada dering'a juga Halo BCA (bikin cardinal yakin).Diarahin tuh crtanya ma "Call Center Halo BCA" (ngakunya),,ane disuruh masukin kartu ATM,,cek saldo,,,'n yg pling kocak masa dia nyuruh cardinal transper pulsa 500rb dulu buat mancing katanya.Tapi untungnya cardinal ga bego 'n ga kena hipnotisnya,,,y cardinal tolak mentah" lah. 6.Krn kbetulan cardinal gawe di BCA (msh bru sih),,kt atasan cardinal (Deputy Manager) ga ad prosedur spt itu.ane dsruh ati".yawda cardinal sruh dia dtg ke kantor cardinal dg bwa bkti transper nanti cardinal bantu di kantor (dengan sejuta alesan dia ga mau). 7.Berhubung cardinal pnya akses ke TELKOMSEL,,,langsung aja deh cardinal tanya no itu ats nama sapa 'n domisili dmna.Awal'a dia blg no'a Halo Priority tp pas cardinal cek ternyata cman simpati bysa 'n nama'a BAYU. Langsung aja deh cardinal tembak dia,,,,lgsg dimatiin HP'a,,,wkwkwkwkwkwk Ane dah lapor polisi sih dengan mengasih bukti rekaman pembicaraan telp 'n accumulation diri tuh org,,,, Untung cardinal gawe di BCA 'n pnya akses ke TELKOMSEL,,,, ati" mas bro smua'a yg lg pgen jual brg,,,aplg yg BU,,, Ada juga yg modus awal sms dari anaknya,,,trz dmnta hub bpk'a,,,,kacaulah poko'a,,,,,, Quote: betul ini saya distribution no telpon bedugul yang mau nipu kita yang lagi nyari nafkah halal 083874254489 ngaku hj. Rasmi disuruh telp. Ke H. Suwandi di 081286100259 sama 083872784952 ngaku ibu sera minta hubungi H. Nababan di 081283955589 samber geledek pongid kayak gitu. Insyaf woi ............ Quote: Sama.. saya juga mengalami hal yg sama, penipu ini menghubungi saya melalui sms (ada 2 - ibu anita dan ibu vera), 2-2nya ngaku sudah liat properti yg saya iklankan dan sangat cocok, sy diminta menghubungi suami mrk unt nego. Krn sy agak curiga, sy minta kalau mrk serius, mrk hub sy, 1 dari suami ibu2 ini hub sy, namanya HAJI Winarso (org tsb sangat ingin di hilite titlenya, dari nada suaranya). setelah bicara dengan bpk H Winarso ini, ada key articulate yg saya tangkap, dia nawar dengan phraseology "sy boleh minta cardinal rupiah bu (dalam arti menawar)", sy belagak bodoh dan menanyakan maksud minta itu bgmn.. Slth dia jelaskan, sy ok dengan harga yg dia minta, sy minta dia trf tanda jadi, lalu spt bisa ditebak, sy cek di internet banking, dana belum msk, menurut bpk Winarso ini (yg sy tahu betul saat telp kali ke 2 ini, orgnya beda, krn logatnya beda), ada masalah pd inet dan sy diminta ke ATM, saat itu sy langsung sadar dan dengan setengah membentak sy sampaika! n bahwa saya TIDAK akan menelepon dan menerima telepon selama di ATM, dari suaranya si penelepon sangat kecewa saat saya menolak ke ATM. Besoknya si Penipu ini, masih coba2 lagi, dia sms menanyakan kepastian care kita, sy lsg jwb di sms, bahwa transaksi ini hanya jadi, kalo tanda jadi sdh masuk rek sy dan sampe saat ini dana belum masuk. setelah itu tidak ada komunikasi lagi sampe saat ini (sudah 1mgg lebih). Fyi, ini dia nomer PENIPU2 tersebut: 0831 36026xxx - istri mengaku nama vera, suami anwar nasution Hp#:0812 87611xxx 0877 75501xxx - istri mengaku nama anita, suami H Winarso hp#: 0812 15379xxx dan 0858 81512xxx (nomor2 ini sdh sy laporkan ke bourgeois bahwa PENIPU) bottom custom html 3
Technorati
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar