Telat bayar 15 hari, Motor Di sita pihak Leasing FIF

Selamat membaca . Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik Telat bayar 15 hari, Kendaraan Di Sita pihak Leasing PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF) Pada tanggal 24 - 30 Desember 2011 saya sangat di kejutkan oleh pihak leasing FIF cabang kreo, tangerang, tempat di mana saya kredit motor. jatuh pacing kredit locomote saya pada tanggal 15 setiap bulannya dan kemarin saya baru telat bayar kira" 10 hari saya sudah di kenakan SP1( surat peringatan pertama) dan mengatakan kepada istri saya kalau surat ini sudah di terima, dan esok harinya saya belum membayar maka locomote saya akan di sita. :capedes dan selang beberapa hari hingga tanggal 30 desember 2011 pagi saya mendapat telp dari pihak leasing FIF yg mempertanyakan "FIF : kapan bapak akan membayar kredit untuk bulan Desember, soalya klo sudah masuk bulan januari bapak harus membayar 2 bulan sekaligus" saya : oh ywdh mba klo gitu nanti awal bulan saya bayar 2 bulan sekaligus "FIF : tapi klo bisa bapak membayar sekarang" saya : begini ya mba kan saya sudah janji awal bulan saya bayar dan saya juga akan membayar 2 bulan sekaligus "FIF : oh ya sudah pak" lalu telp di tutup jelang beberapa menit setelah saya dapat telp itu, debt colector FIF datang ke rumah "yang benar saja barusan di telp sekarang di datengin padahal baru telat 15 hari" dia menanyakan hal yg sama, seperti yg di telpon tadi tetapi karna saya kembali tidur jd istri saya yg menemui pongid itu dan istri saya menjawab hal yg sama, dan istri saya bilang klo petugas FIF mengatakan "ibu saya kasih tau lagi sebenernya klo setelah SP1 telah diterima dan hari esoknya masih belum membayar locomote akan di sita oleh pihak FIF" dan istri saya menceritakan itu ke saya, lalu saya telp kembali pongid FIF tersebut mas apa benar td mengatakan setelah SP1 diterima dan hari esoknya masih belum membayar locomote akan di sita oleh pihak FIF, "FIF : iya benar pak" saya : bisa saya minta no telp atasan anda" "FIF : oke pak nanti di sms" tak lama kemudian saya mendapat telp dari pihak FIF yg sepertinya itu adalah atasannya yg tadi "FIF : iya pak kapan akan membayar" saya : pak tadi pagi saya sudah menjawab telp dan saya sudah mengatakan awal bulan akan saya bayar 2 bulan sekaligus tapi kenapa di bikin berbelit" begini dan harus mengatakan locomote saya akan di sita ? "FIF : memang begitu pak prosedurenya" saya : loh pak saya baru telat 15 hari dan anda mengatakan mau menyita locomote saya, yang benar saja rata" tetangga saya atau teman saya mengatakan kalau sudah telat 2 - 3 bulan baru locomote di sita. "FIF " bukan di sita pak tapi di ambil sementara" saya : apa bedanya pak di sita dengan di ambil toh itu locomote di bawa kan, dan saya tegaskan apabila locomote ataupun STNK keluar dari rumah saya dan dibawa ke kantor anda, itu artinya saya memang tidak boleh melanjutan kredit. "FIF : kenapa pak ?, dan kapan bapak bisa membayar ?" saya : anda saja tidak percaya dan ingin menarik locomote saya, saya juga tidak percaya klo locomote saya tidak akan di bongkar" oleh anak buah anda, anda tidak mendengar yah dari awal saya mengatakan awal bulan saya bayar bahkan 2 bulan sekaligus. "FIF : ya sudah begini aja pak gimana klo bapak saya buatkan surat perjanjian klo bapak akan membayar tgl 1 / 2 januari" saya : wah" sepertinya kalian memang sangat ingin sekali cari" kesalahan saya dan ingin menarik locomote tersebut, "karna saya sudah di ancam" seperti itu, saya bilang pak saya tegaskan yah tanpa saya harus bikin surat penyataan itu juga anda berhak menarik locomote saya dan pada painful harinya locomote saya di ambil oleh pihak FIF sungguh mengecewakan leasing FIF baru telat 10 - 15 hari saja saya sudah di bikin seperti telat 3 - 4 bulan. tapi apa memang prosedurnya begitu ? padahal saya tinggal di rumah pribadi bukan mengontrak jadi ga usah takut saya akan lari. dulu saya pernah di kecewakan pada saat baru ambil locomote ini, biasa saya ambil di leasing lain tidak sampai 2 minggu STNK dan map locomote saya di kirim ke rumah, sedangkan ini sampai 1 bulan lebih baru di berikan oleh pihak yg besangkutan,tapi saya tidak ambil pusing, seperti pongid yg mencari kesalahan kepada pihak mereka, tp kenapa saya baru telat 10 - 15 hari saja sudah seperti 1 tahun telat, apa perusahaan FIF itu baru berdiri sekarang" ini ? kerabat dan teman² saya juga tidak di pernah perlakukan hal² seperti ini oleh leasing lain, walaupun mereka telat membayar. bahkan ada yang sampai 3 bulan lamanya lagipula saya juga tidak mempermasalahkan denda yg akan saya terima. apa begini kinerja leasing resmi honda ? :berbusas Saya minta kejelasan dari pihak FIF apa benar memang seperti itu prosedurnya, apa tidak bisa mendengar pernyataan konsumen kalian yg sedang ada keperluan toh sudah di janjikan kapan akan di bayar ? Sungguh pelayanan yang sangat buruk hanya karna 15 hari telat, barang yang di kredit sudah di sita. :capedes berhubung saya tidak bisa menampilkan identitas saya karna ada rulesnya jadi saya hanya akan meninggalkan kode kontrak saya saja No Kontrak : 111000562711Jual Mobil Murah . Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik . Harga Notebook .
Jual Beli Kaskus
Bookmark and Share

21 komentar:

    Leasing prosedur nya harus diperbaiki , Undang Undang nya tidak memihak kepada Rakyat Konsumen , terlalu seenak perut nya sendiri. Isi perjanjian dibikin banyak dan tidak jelas saat mau tanda tangan diburu2 , harusnya diberi kesempatan seminggu untuk mempelajari ketentuan2 . Atau kalau sudah baku ya dibikin standar saja yang berlaku untuk semua leasing . Jangan masing2 leasing bikin aturan yang enak diperutnya sendiri

     

    Aku aja kapok pake leasing fif,bener kalo telaat berapa hari kaya telat 2-3 bulan.di TLP terus2 kaya mau kabur aja.terus kalo udah telat harus bayar sekalian dendanya,gak bisa denda belakang pada saat ambil BPKB kaya leasing yg lain.cukup bgt kecewa gak-gak lg deh pake leasing fif.bye...leasing fif

     
    On 24 Oktober 2016 01.48 Obemz mengatakan...

    Sekarang giliran ane gan..baru 1 hari padahal..ga bs minta tenggang waktu seminggu aja..maklum 1st user😁😀..tau gitu mending yang lain..sudah nasib ane kali gan..😀😁

     

    Pengalaman yg sama x yak..telat 9 hari sudah dapet surat peringatan 1...hadeuhhh...

     

    Ngentot emang fif

     

    LISING TER BAWEL NO 1 DI INDONESIA,, TUTUP AJA TUH FIF,, SEHARUSNYA FIF BERSUKUR SAYA BAYAR DENDANYA,, INI MALAH BAWEL TIAP 1 HARI 2X TLPN SMA ORANG YG BERBEDA,, SYA TUH LAGI KERJA,, SYA TELAT KARNA ADA MUSIBAH CUMA TELAT SEHARI BAWELNYA MINTA AMPUN.. NYESEL GUA PAKE FIF TAU GINI MENDING PAKE YANG LAIN...

     

    Sama gan kaya ane belum ada telat sebulan motor ane mau ditarik katanya collectornya juga marah2 ga sopan smsnya!! Kayak yg telat udh 3bulan aja perasaan tmn ane pada ambil di leasing lain telat berbulan bulan ga kaya ane begini. Parah pelayanan FIF ga lagi lagi ane ambil di FIF

     

    Setuju banget lising FIF lising terburuk yang pernah ada, debco nya pada ngga sopan kayak preman kampung, telat beberapa hari aja di judge nya dah kayak telat
    bulanan, SUMPAH NYESEEEELLLL BGT PAKE LISING FIF
    Note ; buat management FIF tolong donk di benahi service ke konsumennya krn kalian ngga akan bisa kasih makan Kel tanpa ada nya konsumen, tp si pemberi gaji malah banyak di perlakukan semena mena hanya krn keterlambatan yg cuma hitungan hari

     

    Setuju banget lising FIF lising terburuk yang pernah ada, debco nya pada ngga sopan kayak preman kampung, telat beberapa hari aja di judge nya dah kayak telat
    bulanan, SUMPAH NYESEEEELLLL BGT PAKE LISING FIF
    Note ; buat management FIF tolong donk di benahi service ke konsumennya krn kalian ngga akan bisa kasih makan Kel tanpa ada nya konsumen, tp si pemberi gaji malah banyak di perlakukan semena mena hanya krn keterlambatan yg cuma hitungan hari

     

    FIF Terburuk. cuma telat 15 hari dan sya pun bukannya kredit motor, cuma ttip BPKB eh malah motornya disita. uang penarikan 1,5 juta lah wong angsuran tiap bulannya aja 470 apaan tuh...
    FIF gmna sich kok meras rakyat kayak gni.Udah tau kok penagihnya klo telat gra2 ada keluarga skit keras. msih kyak gtu. kalian juga manusia kan??? MASAK kyak gtu sech. gak ada sopan sipannya juga waktu narik. pkek bohong segala. PARAH BGEEET !!!

     

    FIF,finance yang paling parah.baru telat 1hari dah cereweeet....di dlm kertas perjanjian 2/3 bln.gw janji bayar tgl 11 tapi disuruh usahain bayar besok,belajar gila.gw bukannya ajarin tapi klo lo berani hancur aja tuh motor di depan mata org yg "tarik" dan biasa y motor tuh ama "dia" onderdil suka dijual/ditukar 2/3hari setahu gw kyk gtu sebelum mpe ke kantor y. pukul aja pake martil body,batok kepala motor,jok lo robek,sein lo pecahin,spion lo patahi/pecahin terserah,itu "HAK" kita trus ga usah deh byr angs lagi,ga berani "dia" lapor polisi......SALAM KREDITOR

     

    sekedar info "motor akan ditarik klo sudah telat 40 hari" jd pikir sendiri maksud "orang" yg dtg k rumah mo pain.....!!!!

     
    On 5 Januari 2017 19.48 Unknown mengatakan...

    Saya baru telat 6 hari aja sudah ditelfonin berkali kali padahal saya jg tidak ngontrak dan yg paling sebelnyaa sehari bisa 5-6 kali telfon kebetulan saya kredit di otto parah juga itu leasing padahal saya jg belum pernah dapet surat peringatan

     
    On 12 Januari 2017 19.11 owo amm mengatakan...

    Oh Gitu Toh Di FIF, Baru tau. Nyesel klo gitu wkwkwkwk

     

    iya sama aku juga gitu baru telat 3hari gatau nya kata org tua aku ada 2org yg datang kerumah . terus bokap ak dimaki maki katanya .. nyesel pake fif yaa . padahal baru telat beberap hari udh kaya telat berbulan bulan , jd malu sendiri , padahal telat juga krn lg ada keperluan lain , saya jg ngga mngkin lari lah.. ribet nya ampun2 kesel dan ngga karuan

     

    Ooogh gitu toh leasing fif,sy juga baru aja ambil motor honda dan baru mau cicilan pertama bln ini.
    Kalo kita ga jadi ambil motornya gimana ya tp motor dah ditangan kita hampir sbulan.

     

    Ooogh gitu toh leasing fif,sy juga baru aja ambil motor honda dan baru mau cicilan pertama bln ini.
    Kalo kita ga jadi ambil motornya gimana ya tp motor dah ditangan kita hampir sbulan.

     

    Iya sya jga bru telat 3 hri tp ditlponin trs ini gmna ya? Emg sbnernya perjanjiannya motor dtrik brpa lama stelah jatuh tempo ya? Sya g smpet bca perjanjian wktu itu mhon tanggapannya

     

    Sy telat bayar, pada angsuran ke 11,

    Sampai skrg sdh jln angsuran ke 12 lewat bbrp hr.

    Karna ada penagihan yg tdk sipan dan mengancam bila tdk byr dan byr di bukan kedua maka motor dijadikan jaminan di tahan dikantor dan buat perjanjian stlh byr angsuran br bs di ambil.

    Sy hrs bayar sgr apa kah adminnya angus, tdk kan, ada ketelatan bayar ada admin yg dibayar, bila dlm bbrp wktu tdk bs mmbayar maka akan di ambil motornya oleh fif,
    (Bila dirampas di jalan sama kolektor bs kena uu kejahatan pasal perampasan,
    Bila masuk rumah dan ambil motor tnpa ijin akan dikenakan uu pasal pencurian, saat ada kolektor yg kerumah, silahkan diminta surat kerja sama fiducia,
    Bila mereka membawa surat trsebut silahkan foto dan laporkan ke fiducia apa benar adanya bila mana itu surat palsu maka pihak fif akan dikenakan sanksi 1,5milyar oleh fiducia (itu info yg sy baca dr artikel di link http://trending-topic.info/cara-mengatasi-masalah-kredit-mobil-atau-motor-yang-gagal-bayar/ )


    Semoga bermanfaat

     

    Ini bner mas? Saya bingung nih sya lg hadapin mslah yg sama sya bru telat 10hr

     

    nyimak saya gan

     

Poskan Komentar