Mohon semua saran, PCP - Kemana saya harus lapor..

top custom html 3Assalamualaikum. Numpang ngamuk gan, karena cardinal belum dapet pemecahan masalahnya. Yang belum kenal ane, silakan tuh disamping kiri tertulis fatur06. :Yb Ane punya cerita agak nelangsa juga sih . begini ceritanya (:shutups) Tanggal 19 Desember 2011 cardinal melakukan pengiriman Kosmetik,,berhubung cardinal pemilik situs www.fikishop-online.com , dimana bermarkas di kota duri. lha konsumen yang pesen, udah bayar. dan minta paket kosmetik segera dikirim ke Lampung. tepatnya di daerah purbolinggo - Sukadana, lampung timur. dengan PD dan gaya yang gak kepalang tanggung, cardinal datang ke Agen Ekspedisi terdekat dari rumah. yakni PCP. waktu itu saya tanya, apakah bisa mengirim barang ke Lampung timur. di purbolinggo - sukadana..?, Jawabnya BISA!!!! ( dengan semangat 45 tuh pongid ngomong gitu ). lalu cardinal disuruh duduk dan ditanya barang apa yang mau cardinal kirim, cardinal jawab saja jujur ini kosmetik wajah. ada 2 buah. dan mau dikirim ke lampung timur, di purbolinggo - sukadana. nah apa kira-kira bisa kirim kesana...? jawab tu orang" Ya jelas bisa, ini ada daftarnya trayek kita" Ane ditunjukin daftar tujuan, a.k.a. rute PCP. emang bener disitu tertulis Purbolinggo, Sukadana - lampung timur. ini bagian fencing aneh dan lucu Pengiriman dari kota Duri ke lampung timur itu ibarat jakarta - surabaya. barang yang di kirim beratnya tidak lebih dari 130gram X 2. artinya 260 Gram saja. tau berapa biayanya..? 66ribu... Mahal luar biasa.. lalu cardinal bilang " kemaren pas maketin ke dumai katanya ada diskon 20%". ternyata iya gan.., cardinal dapet diskon. dan hanya dikenakan biaya 55rb. gak tau itunganya gimana. Tapi...., lagiu-lagi hal aneh terjadi. "Maaf ya pak, untuk di kwitansi saya tulis 66rb saja ya" wah....., ini jelas permainan...( mulai curiga) tapi gak masalah. saya tetap kirim pake PCP. setelah 10 hari pengiriman, saya dapat telpon dari konsumen di lampung. bahwa Pesanan sampai tngl 29 Desember belum nyampe.. ane jadi merinding dan kesal, pasalnya tu konsumen mbentak-mbentak. lalu cardinal hubungi dan datangin langsung ke hallucinogen duri menanyakan kabar paket. jawabanya sepele, Di minta tunggu untuk konfirmasi. cardinal dikasih nomor telpon. tapi baru 3 hari setelah komplain cardinal dapat kabar bahwa barang tidak bisa di antar ke tujuan karena tidak ada rute. Ini lebih Aneh.., dulu bilang ada rute, sekarang tidak ada rute. akhirnya cardinal minta retur aja tu barang. itupun barang baru nyampe tadi siang. artinya kurun waktu 19 Desember - 17 januari, tu barang cuma keliling propinsi aja.. tadi siang cardinal datang ke hallucinogen lagi jemput tu barang. dengan santai CS hallucinogen kota Duri bilang "maaf ya pak.., barang tidak sampai karena hallucinogen di lampung nggak bener...." , ya gitu nyalahin hallucinogen lampung. ane sih gak mau tahu siapa yang salah, bukan urusan cardinal kali. yang jelas barang cardinal gak sampe. dan cardinal merasa sia-sia aja mempercayakan pada PCP. emang barang retur dengan kondisi selamat. lucunya waktu retur cardinal minta duit pengiriman dibalikin. apa jawab CS-nya " pak, untuk pengembalian biaya sih sebenarnya kebaikan kami saja. ini saya kasih 23ribu seperti kemarin". ane kaget bukan kepalang, langsung cardinal timpalin " Kemarin saya dikenai biaya 66rb, diskon 20%. saya diminta bayar 55rb. sekarang barang retur karena kesalahan PCP. kenapa uang saya malah hilang. apa maksud anda" dia cuma bisa jawab "ya saya sudah sampaikan ke lampung, tapi katanya mereka tidak punya nomor Duri. padahal sekarang grouping online tapi mereka tidak konfirmasi ke Duri. Pak.., bukanya kemaren 23rb..?" wah..., jelas banget. disini masih ada yang important antelope harga semaunya. ketika dimionta tanggung jawab pada lepas tangan. alhasil cardinal dikasih duit cuma 30rb. Ini surat terbuka buat hallucinogen dan managementnya, semoga kejadian tidak terulang lagi. hal memalukan untuk sebuah jasa ekspedisi. apapun aturan yang hallucinogen terapkan dengan alasan kebijakan individualized ataupun kebijakan PCP, tetap harus memiliki landasan hukum dan harus bisa disosialisikan sebelumnya. kenyataanya tidak pernah ada evidence di asking bahwa " BARANG YANG RETUR DIKARENAKAN MASALAH INTERNAL PCP, MAKA BIAYA AWAL AKAN HILANG". ini yang bikin cardinal kesel, kapan mau jadi profesional..? kalau ada pongid hallucinogen pusat yang baca keluhan saya, bisa hubungi saya. silakan kunjungi www.fikishop-online.com , nampaknya cardinal belum mampu menjadikan sebuah jasa Ekspedisi hallucinogen sebagai pilihan pertama. Silakan gan, cardinal butuh bantuan. fencing tidak tanggapan Agan semua.bottom custom html 3
Yahoo
Bookmark and Share

7 komentar:

    Wah, makasih infonya gan, ane bisa lebih hati2 dalam pengiriman barang, melalui jasa ekspedisi yang blm terekomendasi, dari dinas perhubungan...

     
    On 10 Mei 2012 00.34 iPutaS mengatakan...

    Disini status saya adalah pembeli. dan untuk pertama kalinya saya mendengar ekspedisi PCP dari sebuah toko tekstil daerah blitar jatim yang menyediakan jasa online. kebetulan saya memang lagi butuh kain tile untuk kemasan souvenir yang mau saya buat. karena saya tertarik, akhirnya saya beli lah 5 Meter. Persisnya hari jum'at tgl 4 Mei 2012 saya order ke pihak tsb & bayar via transfer.. ya sma kaya toko online lainnya lah.. emng sih uang yg saya transfer + brikut dgn ongkirnya ga nympe 50rb tapi kan balik lagi ke kpercayaan kali, dan by sms toko tsb info kalau barang udah di proses via PCP & saya dikasih nomor airwaybillnya. Hmm.. tepatnya 3 hari setelah barang dinyatakan dikirim tapi kok saya blm terima ya? *tanya2 donk ke pngirimnya.. gmn nih sist udh 3 hari lho sy blm trima tuh kain, kburu deadline nih. trus karena balesan sms blm juga ada, akhirnya iseng2 saya akses ke internet.. walah pas saya input nomor resinya kok malah bgini jawabannya "No Records Found".. ya udh saya sms lagi deh tuh pngirimnya.. "sist saya jg akses ke web nya jg ga bs lho, gmn tuh" trus ga lama si pngirim sms "jgn cek di web sis, suka ga update telp CS nya aj".. yup.. yup.. tnpa pkir2 lagi, akhirnya saya lakukan apa sarannya, OMG.. Help me deh.. Ajegile masa CS nya blg gini "kok di cek disini nomor resi Ibu ga terdaftar ya, kapan dikirmnya? bisa jdi barang belum masuk bu, karena nomor resi sampai saat ini tdk ada/ blm ada laporannya. nanti kami cek dulu ya bu". => Dengan Nada santai, saya jawab ok saya tuggu infonya bsok ya mas. tapi dari tgl pengiriman tsb smpe skrg tgl 10/05/2012 (6 hari)berlalu, ga ada juga tuh barang nympe depan pintu & ga ada pula kabar britanya. pdahal itu cm pngiriman dari blitar ke jakarta lho, yg sbnarnya klo pke ekspedisi yg udh trpercaya kaya JNE, TIKI dll.. pngirimannya cm 3hari & psti nyampe tepat waktu + Ga pke Lama. Hmmm.. waspada bin hati2 deh sm tuh ekspedisi error & kayanya klo smpe bsok tuh barang ga saya terima juga (di hari ke 7), yo weess duit bakal saya minta balik lah.. enak aja, barang ga dpt duit pun hilang.

     

    numpang share juga :'(
    ane juga pesen barang sekitar pertengahan Juli 2012 tepatnya tanggal 18 juli 2012, oke Pake PCP kata yg empunya.. nah sampe sekrang tanggal 08 Agustus 2012 barang belom sampe d tracking update-an cuma per tanggal 23 juli 2012 aja gak UPDATE-UPDATE..
    ampun sabar..

    statusnya gini nih dri tanggal 23 Juli sampe sekarang "Persiapan Pengiriman" dri jogja ke Ambon..GAK BERUBAH-UBAH!!!
    geram juga gan, ane kan anak koss.. yg emang lagi butuh barang itu, secara di Ambon apa-apa mahal.. huhuhu

    udah telp ke empunya toko katanya di telp PCP-nya katanya nanti dikabarin lagi..
    ehhh sampe sekarang gak dikabar-kabarin, apa dijual lagi yaa barang ane gan :"(

     
    On 12 Agustus 2012 10.58 kio_O mengatakan...

    wahhh....
    sy juga ada masalah tu..
    bukan pertama belanja online...ni pas pesan barang sama temen nya temen di magelang...2 minggu barang gak sampai...sempet tanya setelah tranfer uang,kira2 brg nya sampe lampung kapan??dia bilang 3 sampai 7 hari...3 hari ditunggu,,gak ada kiriman.malah yg datang kiriman paket lain yang dipesan dari bandung setelah pemesanan awal...7 hari ditunggu juga gak ada.jadi saya tanya donk sama si penjual barang.ehhh...dia malah kaget.soalnya tu barang sudah dikirm seminggu lalu katanya...dan dia cek ke kurir nya(awalnya saya gak tau jasa pengiriman nya pake jasa apa,kirain pake JNE atau Tiki).hasilnya, si penjual bilang " maaf mbak..kata petugas disana,alamatnya gak jelas,tunggu aja ya"
    what????gak jelas gimana?udah jelas2 alamat yg sama saya kasih ke penjual lain, barang bisa sampe...saya emosi nya malah sama si penjual..,tapi dia minta saya untuk tanya langsung ke PCP.hmm..apa tu??jujur aja..saya baru tau jasa pengiriman itu.dan gak tau klo di lampung ada dimana...jadi saya search di google,dapat nih alamat dan nomor telpon nya. langsung saya hubungi..emang salah juga x ya..karena saya hubungi jam 12 malam.hahaaa...tapi diangkat juga ternyata.dan hasilnya apa????saya dijutekin.hufth.....dan dibilang nomor yang saya telpon ini bukan nomor PCP, dan dia kaish tau nomor. (gak tau nomor siapa, dan dengan gaya bicara yang gk sopan banget, :D )okeee deh...besok saya coba tanya lagi..kira2 nasib barang itu gimana ya???2 minggu lebih sehari...udah keliling indonesia x ya....astagaaaaa....tu baju lebaranqu :'(

     

    iya nih...PCP ini gak sesuai banget sama slogannya yang katanya PEDULI, CEPAT, terPERCAYA...

    malahan sebaliknya...GAK BISA DIPERCAYA!!!!!~!

     

    wah sama deh, kesel juga sama pcp aq kirim barang ke ambon menggunakan ONS dari tanggal 7 februari tapi sampai sekarang tanggal 17 februari barangnnya belum nyampe, customerqu dah ngamuk2 nanyain barangnya blom tiba coz dia emank minta kirim pake paket ONS, Aq tergiur menggunakan jasa PCP cos tarifnya lebih murah... tapi setelah kejadian ini aq jadi males pake ntuhh ekspedisi mending pake JNE ataw TIKI biar mahal tapi terpercaya...

     

    Wah,, iyakah ? Jd merinding ni baca testi2 disini, olshop saya pake pcp dan alhamdulillah selalu sampe dgn cpt. Semarang jakrta, semarang surabaya, semarang makassar , dan semarang balikpapan cm 1 hari,, trs pernah ngirim ke jayapura, 4 hari sampe.. tp baca2 ini jd ngeri jg yah..
    Skdr sharing aja, dulu emang pernah ada keterlambatan, tp saya telfon2 trs cs nya akhirnya diurus dan 2 hari kemudian nyampe..

     

Poskan Komentar